Rabu, 20 Oktober 2010

Suasana sekitar ini memengaruhi perasaan saya, dan saya yakin, perasaan saya juga memengaruhi suasana sekitar. Entah seperti apa perasaan saya sekarang, yang jelas saya sebal melihat tiga orang pemuda yang duduk di kursi dan meja bundar sambil merokok. Ini bukan masalah kebencian saya pada rokok itu, ini masalah hak saya untuk bisa menghirup udara bersih. Merokok memang hak mereka, tapi menghirup udara bersih tanpa asap rokok adalah hak saya. Melihat tiga perokok itu tak ubahnya seperti membayangkan tiga mafia yang sedang berkompromi merencanakan pembunuhan massal ke sebuah perkampungan kumuh. Ketika mereka tertawa, seruan dan ekspresinya seolah menunjukkan kemenangan besar atas rencana kejinya. Andai saja saya adalah spiderman, gedung pencakar langit adalah tempat yang pas untuk menggantung mereka dengan jaring saya.

- Adhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar